Home » » Pengenalan Dasar HTML (Hyper Text Markup Language)

Pengenalan Dasar HTML (Hyper Text Markup Language)

HTML adalah bahasa untuk rendering struktur halaman Web. HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML adalah bahasa untuk membangun halaman web. Dengan hanya HTML Anda dapat membuat sebuah website. Dengan HTML Canvas Anda dapat membuat animasi.

Pengenalan Dasar HTML (Hyper Text Markup Language)


HTML adalah standar markup bahasa yang digunakan untuk membuat halaman web. Apa adalah bahasa markup? Sebuah markup language adalah kumpulan tag yang ditulis secara terstruktur. Dokumen HTML (disebut juga Web Pages) yang dibentuk oleh satu set tag HTML.

Sebuah browser web dapat membaca file HTML dan menulis mereka ke dalam halaman web yang terlihat.Browser tidak menampilkan tag HTML, tetapi menggunakan mereka untuk menafsirkan isi halaman.

Seperti halnya membuat surat resmi, ada aturan struktural secara tertulis seperti mengandung header, konten, penutupan dan mungkin footer. Demikian pula dengan membuat dokumen HTML. Dokumen HTML besar harus memiliki konten struktural yang tepat, termasuk dokumen yang sangat sederhana. Beberapa tag yang diperlukan yang harus ada.

Contoh dokumen HTML

<!DOCTYPE html>
<html>
<head> </head>
<body> Isi dokumen </body>
<footer> </footer>
</html>

Informasi lengkap tentang HTML: http://codetutorial.com/html