Home » » Template Blogspot Fast Loading Responsive Valid HTML

Template Blogspot Fast Loading Responsive Valid HTML

Template yang digunakan pada blog ini merupakan modifikasi dari template lama yang belum responsive dan belum HTML5. Dengan sedikit mengubah kode-kode yang ada jadilah sebuah template fast loading, responsive dan valid HTML w3c.

Penampilan sederhana dan tidak banyak variasi sehingga memungkinkan loading blog cepat. Dari analisa GTMetrix, hanya dibutuhkan 0,5 detik saja.

Berikut hasil analisa Google PageSpeed Insights atas Template Blogspot Fast Loading Responsive Valid HTML yang digunakan pada blog ini.

Template Blogspot Fast Loading Responsive Valid HTML

Meskipun html sudah dikompres namun masih warning meskipun hanya hitungan byte saja. Sedangkan untuk penyimpanan chace browser biasanya berhubungan dengan server. Karena blog ini menggunakan server Google maka tidak dapat diatur sendiri.

Sedangkan hasil GTMetrix diperoleh skor:

Hasil GTmetrix Template Blogspot

Bermasalah utama skor tidak bisa lebih tinggi lagi adalah server untuk template loading ini. Yang unik adalah terdapat perbedaan hasil skor antara menggunakan blogspot.com dan blogspot.co.id dimana yang menggunakan co.id lebih baik. Baca: Perubahan Blogspot.co.id Mulai Terasa Positif

Untuk valid html dengan menggunakan NU HTML checkker (W3C) dinyatakan valid untuk homepage. Namun untuk artikel masih ada error yang disebabkan oleh gambar dan saya tidak sempat mengedit artikel satu-persatu.

Untuk Structured Data Testing Tool tidak ada masalah dalam Hatom. Hasil test.

Semoga saya betah menggunakan Template Blogspot Fast Loading Responsive Valid HTML dan tidak sering mengganti. :)